(0518) 71118 (IGD 70118)

info@marinapermatahospital.com

Rayakan Hari Ibu AKI & PEB

Rayakan Hari Ibu Upaya Penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) Terhadap Pre Eklempsi Berat (PEB)

Memperingati Hari Ibu RS.Marina Permata menggelar Seminar Kebidanan yang bertajuk “Dengan Semangat Hari Ibu Upaya Penurunan AKI pada PEB’’ . Tepat di hari Ibu, Jumat, 22 Desember 2017 pukul 09:00 WITA  di  aula RS.Marina Permata terlihat ramai oleh peserta seminar yang bergantian melakukan registrasi kemudian masuk ke dalam ruangan. Acara dibuka langsung oleh Wakil Direktur Pelayanan Medis dr.Siti Aisyah,MARS, melalui sambutan singkatnya dr.Aisyah berharap agar seminar ini dapat menambah pengetahuan tentang pelayanan kebidanan dan kandungan “kedepan semoga saja dengan adanya seminar ini dapat menambah pengetahuan untuk bidan-bidan di Tanah Bumbu khususnya Batulicin dan sekitarnya terlebih di Rumah Sakit Marina Permata sendiri, para bidan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya wanita usia subur agar lebih mengetahui apa itu PEB, sehingga dalam penanganannya bidan dan dokter spesialis kandungan dapat berkolaborasi dengan baik” ucap beliau dilanjutkan dengan ucapan selamat hari Ibu “dimoment spesial ini juga, saya atas nama Rumah Sakit Marina Permata mengucapkan Selamat Hari Ibu,  to the world you are a mother but to your family you are the world, thanks mom” tutup beliau.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan seminar dengan pemateri dokter spesialis obygn di RSMP dr. Trisna yuliati Syafiie,SpOG. Kurang lebih 1 (satu) jam beliau memberikan mteteri, lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Peserta terlihat sangat antusias dalam bertanya, terlihat banyak yang mengacungkan tangan, tidak sabar menunggu giliran untuk diberikan kesempatan. Disesi terakhir dr.Trisna memberikan kesimpulan “salah satu upaya menurunkan angka kematian ibu terhadap pre eklampsi berat adalah dengan peningkatan mutu tenaga medis dan paramedis, untuk itu selanjutnya sangat perlu adanya pendidikan berkelanjutan” ucap wanita yang lahir di Surabaya, 05 Juli 1970 kemudian menyelesaikan pendidikan dokter umumnya di Universitas YARSI Jakarta dan spesialis obgynnya di Universitas 11 Maret Surakarta. 

Kurang lebih 50 peserta seminar memenuhi kursi di aula RSMP, peserta yang terdiri dari bidan, management, karyawan dan staff RSMP, management klinik Zam-Zam, dan  bidan-bidan di Tanah Bumbu khususnya bidan yang bertugas di beberapa Puskesmas area Batulicin dan sekitarnya. Pada acara ini panitia juga memberikan sertifikat, dan goodie bag sebagai ucapan dalam perayaan Hari Ibu yang dirayakan di Indonesia setiap tanggal 22 Desember. Salah satu peserta mengaku sangat senang mengikuti seminar ini “saya senang sekali, jauh-jauh saya belain datang ke Rumah Sakit Marina, ini benar-benar moment yang pas untuk merayakan hari ibu, saya mendapatkan pengetahuan baru, senang dapat berkenalan dengan dokter Trisna, beliau sangat ramah, dan terimakasih untuk Rumah Sakit Marina Permata yang telah mengundang, semoga ada undangan selanjutnya” ucap Nita Rahmawati bidan di salah satu Rumah Sakit Tanah Bumbu, kepada tim news RSMP.

Angka Kematian Ibu merupakan salah satu  indikator utama tingkat kesehatan disebuah wilayah. Setiap tahun diperkirakan 529.000 wanita di dunia meninggal akibat komplikasi yang timbul dari kehamilan dan persalinan, sehingga diperkirakan angka kematian ibu diseluruh dunia sebesar 400 per 100.000 kelahiran hidup. Kematian maternal 98% terjadi di negara berkembang. Indonesia sebagai Negara berkembang, masih memiliki angka kematian maternal cukup tinggi.

Untuk memudahkan pelayanan dalam merujuk pasien kebidanan dan kandungan, Instalasi VK RSMP menyiapkan nomor khusus yang 24 jam dapat dihubungi langsung di 0813 6481 1067.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kami..
Hi, Ada yang bisa kami bantu ?
Hello..!
Ada yang bisa kami bantu ?